Rujak Ice Cream Halaman Istana Pakualaman

Setelah sekian lama menunda keinginan untuk bisa menikmati rujak ice cream di halaman Istana Pakualaman, Yogyakarta, akhirnya siang itu kesampaian juga. Saya memang sudah lama penasaran dengan rujak ice cream yang terkenal rasanya nikmat itu.

Memasuki halaman Istana Pakualaman, suasana sejuk langsung terasa. Ini terjadi karena di pinggiran halaman Istana Pakualaman dinaungi pohon-pohon beringin besar yang sangat rindang. Nah, di bawah pohon-pohon beringin yang besar itulah berjajar para penjual seperti bakso, siomai, soto, rujak ice cream, dll.

Saya datang ke halaman Istana Pakualaman memang sengaja ingin menikmati rujak ice cream. Setelah memesan, tak lama kemudian rujak ice cream dihidangkan dan siap untuk dinikmati. Rujak ice cream itu terdiri dari irisan kecil-kecil beberapa buah di antaranya jambu air, nanas, mentimun, kedondong, pepaya, kemudian dicampur bumbu rujak dan diberi ice cream. Pembeli bisa memesan bumbu rujak yang pedas atau yang manis. Harga per mangkuk cukup Rp.3000,- saja. Setelah siap semua, saya mencoba menikmati sesendok demi sendok. Ternyata memang benar, sungguh nikmat sekali.

Penjual rujak ice cream di halaman Istana Pakualaman ini sekarang sudah mempunyai nama. Di banner yang terpampang tertulis “Rujak Ice Cream Pak Sony”. Hal ini berbeda dengan sekian tahun yang lalu, mungkin sekitar sembilan atau sepuluh tahun yang lalu, saya memang pernah melintas di depan Istana Pakualaman tersebut, penjual rujak ice cream ini memang tak memasang papan nama. Meski demikian, penjual rujak ice cream ini selalu ramai dikunjungi para penggemarnya.

Salam Persahabatan,
Akhmad Muhaimin Azzet

https://infoazzet.wordpress.com/

14 Tanggapan

  1. wah segerrrrr banget

    • Ya… betul, memang suuuegeeer banget, apalagi bila siang-siang habis jalan-jalan dari keraton, hehe… makasih ya telah singgah di blog sederhana ini.

  2. jadi pengin. Kalo msh ada umur & kesempatan, pengin juga nyicipin.

  3. Wah sudah kebayang segernya, Mas

  4. hah! rujak es krim? kok baru denger ya? rasanya gimana? jadi penasaran….

    walau dikatakan uenak dan seger, tapi jika belum mencobanya sendiri jadi bingung deh😀

  5. wuiihh….ngilerr liatnya..pasti seger yah mas..

  6. Wauih jadi ngiler liat Rujak Es krimnya.
    Mmm..rujak Es Krim..

  7. aw..aw..aw..
    ngiler uy…

    jadi pengen…

    • aw… aw… aw…
      maaf…maaf… bikin ngoler ya???
      emang seger kok… betulll… kelak bila ke Jogja mampir ya…
      dan makasih banyak ya… telah singgah di blog sederhana ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: